AKU BERSYUKUR


Dan orang-orang yang beriman, serta anak cucu mereka mengikuti mereka dalam keimanan, Kami hubungkan anak cucu mereka dengan mereka, dan Kami tiada mengurangi sedikit pun dari pahala amal mereka. Tiap-tiap manusia terikat dengan apa yang dikerjakannya. (Q.S At-Thur :21)
Dulu aku berfikir kenapa Allah memberikan waktu yang singkat untukku bersama ayahku, dulu aku selalu ngiri ngeliat temenku jalan bareng dengan ayahnya, dulu aku belum ikhlas ketika menyadari ayah telah tak disampingku lagi, dulu aku selalu berandai-andai ayah bisa hidup lagi. Tapi itu dulu, karena diusiaku yang 17 tahun ini aku harus mampu hidup tanpa bayang-bayang AYAH yang enggak mungkin hadir lagi dimuka bumi ini, walau tak bisa dipungkiri rasa kangen selalu melanda.Aku hanya bisa berdoa semoga rasa kangen untuk ayah ini bisa menjadi kekuatan bagiku untuk menjalani masa depanku yang masih panjang.


Kebersamaan aku dan ayah hanya berlangsung 7 tahun, tapi aku bisa bersyukur Allah masih memberiku waktu untuk sejenak mengenal ayah walau hanya sebentar, karena masih banyak anak yang selama hidupnya belum pernah mengenal ayahnya. Keberadaan ayah diwaktu yang singkat itu mampu memberikanku pelajaran tentang arti kehidupan, sekarang tanpa kehadiran ayah aku bisa menjadi anak yang jauh lebih mandiri dibanding temen sebayaku dan aku bisa mengerti arti cinta sejati yang diajarkan ibuku selama ini. Selama ayah tak ada dimuka bumi ini, ibuku tak pernah punya niatan mencari sosok pengganti beliau. Ibuku selalu menjaga kesucian cinta mereka berdua dan ibuku mampu membesarkan ketiga anaknya dengan susah payah,dengan berbagai badai cobaan beliau mampu bangkit dan memberikan kasih sayang yang utuh bagi anak-anaknya, sampai saat ini beliau selalu berusaha memberikan apa yang anaknya inginkan.

Ayah... sosok ayah akan selalu aku kenang, mungkin ayah sudah meninggalkan bumi ini, tapi ayah tak pernah hilang dihati ini. Ayah... Maaf aku belum bisa menjadi tabungan yang terbaik ayah dibumi ini, tapi aku akan berusaha untuk jadi anak yang sholihah yang bisa menambah tabungan amal baik bagi ayah. 

Aku hanya bisa berdoa "Ayah, Ibu, Abangku dan Aku pasti akan dipertemukan di Surga Allah"

Pesanku untuk temen-temen yang masih punya keluarga lengkap
"Jangan pernah acuhkan mereka, luangkan waktu kalian untuk mereka walaupun kalian sibuk, karena waktu yang hilang tak akan pernah kembali, sayangi ayah dan ibu kalian selagi mereka ada, buat ayah dan ibu kalian tersenyum"
*terimakasih mau meluangkan waktu untuk membaca artikel ini

Leave a Reply

Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

Inilah Saya, bisa dipanggil Baiting

Blogger templates

Blogger news

Blogger templates